| FAQ | Peta Situs | Kamus | A A A

Berita Utama


Pesan Penting Menkes untuk Tahun 2016

foto: okezone.com

foto: okezone.com

Menteri Kesehatan Prof Nila F Moeloek berpesan kepada seluruh masyarakat agar membenahi aspek perilaku hidup sehat di tahun 2016. Hal ini wajib dilakukan, demi menghindari tingginya kejadian penyakit yang selama ini masih menjadi beban negara.

“Tahun 2016 harus lebih baik dari tahun 2015. Terutama benahi aspek perilaku, pola makan, hidup bersih dan sehat itu harus lebih baik,” ujarnya saat ditemui di Kantor Kementerian Kesehatan RI, kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (29/12/2015).
Menkes meminta agar masyarakat bersama-sama bertanggung jawab, minimal memikirkan kesehatan dirinya sendiri. Mengingat, dari tahun ke tahun telah terjadi perubahan tren penyakit menular ke penyakit tidak menular.
Menkes menambahkan, pemerintah daerah diimbau agar semua turut bergandeng tangan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Khususnya, yang menjadi perhatian adalah pemerintah di daerah tertinggal harus menyediakan infrastruktur tenaga kesehatan, sarana dan prasarana untuk mendukung pelayanan kesehatan.
Universal health coverage, dalam hal ini jaminan kesehatan, bukan hanya untuk mengobati orang yang sakit. Tapi juga bagaimana menjaga masyarakat untuk yang sehat dan tetap sehat,” pungkasnya.

Beri komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang harus diisi bertanda *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

 

Pin It on Pinterest