| FAQ | Peta Situs | Kamus | A A A

Berita Utama / Gema Cermat


Sosialisasi Gerakan Masyarakat Cerdas Menggunakan Obat (GeMa CerMat)

gemacermatDalam rangka untuk berkoordinasi dan sinkronisasi kebijakan pusat dan daerah, Direktorat Bina Pelayanan Kefarmasian, Ditjen Bina Kefarmasian dan Alat Kesehatan, Kementerian Kesehatan RI mengadakan pertemuan Sosialisasi Gerakan Masyarakat Cerdas Menggunakan Obat (GeMa CerMat).

Pertemuan yang dilaksanakan pada tanggal 6 – 9 Oktober 2015 diadakan di Surabaya. Peserta yang diundang adalah seksi farmasi dari Dinas Kesehatan Propinsi seluruh Indonesia, PD IAI Jawa Timur, PC IAI Surabaya, Fakultas Farmasi dan Kedokteran Universitas Airlangga.

Acara Sosialisasi dibuka secara resmi oleh Direktur Bina Pelayanan Kefarmasian, Drs. Bayu Teja Muliawan, M.Pharm, MM, didampingi oleh Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Propinsi Jawa Timur, Bapak Hertanto, SKM, M.Si. Selanjutnya Direktur Bina Pelayanan Kefarmasian menyampaikan paparan tentang Strategi Pemberdayaan Masyarakat dalam Peningkatan Penggunaan Obat Rasional.

Dalam kegiatan ini juga mengundang Narasumber dari Prof. Sri Suryawati, Guru Besar Fakultas Farmasi UGM, Pusat Promosi Kesehatan, Pakar komunikasi Ananto Pratikno serta praktisi media sosial dan blogger, Mira Sahid. Selain diberikan paparan, juga diadakan diskusi kelompok, dalam rangka membahas dan mendapatkan kesepakatan dalam kebijakan dan tehnis pelaksanaan GeMa CerMat. (EgN)

Print Friendly

Beri komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang harus diisi bertanda *

*